Cuma Menulis

Sebenarnya saya tidak tahu untuk apa blog ini dibuat dan mau dibawa kemana.Mau dibawa ke pasar jelas gak laku.Dibawa ke sungai buat umpan ikan kayaknya juga ikannya ogah memakannya.Mau dimasukkan tong sampah masih sayang karena sebenarnya sudah lama saya ingin punya blog.

Aneh ya,punya sesuatu tapi tidak tahu fungsinya.Betapa kasihan orang seperti saya.He-he.he.he..Lebay.!
Tapi bener lho.! Setiap kali mau menulis di blog ini ada saja yang menjadi alasan untuk tidak menulis.Kurang percaya diri dan khawatir blog ini tidak ada yang baca.Lagipula saya sama sekali tidak punya ketrampilan tulis menulis.Nol besar untuk yang satu ini.

Apa yang saya rasakan dan alami ini juga dirasa dan dialami orang lain yang juga punya minat menulis tapi tidak punya ketrampilan menulis ya ? Entahlah. Bisa jadi saya tidak sendirian.

Saya tahu betul bahwa untuk trampil menulis kita harus segera memulai,bukan menunggu dan menunggu sampai ketrampilan menulis itu datang.Saya juga tahu banyak hal bisa dijadikan bahan tulisan,soal hutang di warung misalnya. Hehehe. .! Kalau soal hutang itu wajib ditulis apalagi kalau pelupa.

apa ya yang membuat kita sulit untuk menulis?Sarana? Kayaknya sarana gak terlalu jadi masalah. Orang-orang zaman baheula yang minim sarana aja bisa jadi penulis-penulis terkenal dan tulisan mereka masih dibaca orang sampai sekarang.Di atas tulang-tulang,kulit binatang,batu,atau kayu mereka berkarya.
Atau zamannya Khairil Anwar,Marah Rusli,dan lainnya yang juga menghasilkan karya tulis yang hebat.
(ah. .Kok malah ngelantur ke sana ya . .Padahal tadinya saya curhat sulitnya menulis).

Oke, Kita kembali ke lap. -top. .!! (Pinjam istilahnya Tukul Arwana).
Ngomong-ngomong soal sarana nih,saya nge-blog juga cuma pakai hape jadul Nokia 6630.. (wah ini nekat apa hebat ya ?) yang keypad nya sudah pada buram karena seringnya dipencet. Hehehe. . . ! Maklum ya orang kismin eh miskin belum bisa beli laptop atau tablet pc.Tapi gak masalah ya.Yang penting tulisannya enak dibaca dan bisa menginspirasi banyak orang.ngarep.com ! Hehehehe. .

Setelah beberapa kali klik sana-sini di perpustakaan mbah Google,membaca artikel blog tentang bagaimana menulis yang baik ternyata kunci utamanya adalah menjadi diri sendiri.Dengan menjadi diri sendiri akan semakin mudah untuk menuliskan ide,gagasan,dan apa saja yang terlintas di pikiran kita.Setidaknya itu yang dapat saya tangkap.Dan satu lagi yaitu : ilmu.Tapi bukan ilmu jiplak lho.! Kalau soal jiplak menjiplak saya jagonya.Hehehe he he:)Males mikir soalnya.

Tulisan ini saya jamin 100% sangat jauh dari sebuah karya tulis yang baik.Boleh di kata norak dan kampungan.Dan tidak berharap ada yang membacanya selain saya sendiri.Saya khawatir orang lain setelah membaca artikel yang tidak ada juntrungnya ini malah sakit kepala dan bingung karena saya sendiri juga mulai pusing mau menulis apa lagi.

Mudah-mudahan tidak ada yang membaca tulisan ngawur ini.Kalaupun Anda sudah terlanjur membacanya sampai selesai tolong jangan terlalu memikirkan tulisan ini! karena saya sedang membuktikan bahwa menulis itu mudah ! terlepas dari bagus atau tidak hasilnya.Yang penting mau menulis,Ngawur. . !

Iklan

14 responses

  1. […] kepada PR 2 yang hilang itu,…sejak awal menulis blog memang ingin belajar berbagi, belajar menulis, dan belajar berkreasi. Kang Kuli tidak terlalu ambil […]

    Suka

  2. walau penyampainya pake bahasa yg sederhana tp lumayyanlah,…
    klo iwan fales bilang dpt point enam(6)…jiahaha…
    drpada aq ga punya blog…….

    Suka

    1. Matur thank you,nilainya trlalu bagus buat saya. .

      Suka

      1. nek terlalu bagus yo wis ta kurangi 1 dadi 5,…aq dl jg(pernah) punya Blog tp jarang ta utak atik,…malah ngutak atik anak’e uwong dadi bubar kabeh,…

        Suka

      2. Hehe. . Ayo ngeblog biar go blog. . .

        Suka

    1. Galau dan gaptek. .Hehe. ! Thank’s kunjungan baliknya.Maaf,ya gubuknya berantakan. .

      Suka

      1. kalau gaptek sama gan… 😦
        sip.. ok.. 😉
        berantakan tapi menakjubkan.. 😉
        gak kyk punya saya berantakan madesu lagi.. 😦

        Suka

      2. jangan terlalu merendah,,ente pnya blog lbh bagus dan menarik..

        Suka

      3. blog-nya gak penting, yang penting isi nya kang, saya cuma curhatan semua, gak ada yang bermanfaat buat ornag maaf ya udah di suguhi yang kurang layak buat akangnya…

        Suka

      4. kadang yg keliatan sepele justru menginspirasi banyak orang…(kata orang bijak begitu. . .)

        Suka

  3. Lha, yang di atas itu bukankah bukti kamu bisa menulis. Yang penting perkaya pengalaman batin dari membaca, mendengar, dan mengamati. Dengan begitu, banyak ide yang akan bisa kamu tulis. Tetap semangat mengasah keterampilan menulismu ya.

    🙂 Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com
    http://piguranyapakuban.deviantart.com

    Suka

    1. terima kasih sudah mampir ke blog saya,juga untuk motivasi dan sarannya.
      Saya akan terus belajar,Insya Allah.
      Baru sekitar sebulan belajar wordpress,itupun otodidak.Modal nekat,Pak! ^_^

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: