A58. Lagi Males

Lagi males..! Hari ini saya benar-benar lagi malas.Malas yang tidak khusyu’.Malas yang tidak fokus,dan kurang konsentrasi menikmati rasa malas yang sedang dialami..Harusnya saya bisa menikmati rasa malas ini dengan tidak malas-malasan. Pokoknya benar-benar malas yang sebenar-benar malas.. Tapi ternyata saya tidak bisa menikmati rasa malas ini.. Sayang sekali..!!

Tadi saat istri saya bertanya,”Mas,sudah makan apa belum..?” Saya jawab sekenanya,”Belum..! Nanti saja.Lagi malas..!” Sebenarnya saya agak menyesal memberikan jawaban itu,tapi ya mau apa lagi..lha wong lagi males. Waktu saya mengatakan begitu,entah darimana seakan ada yang berbisik.”Disuruh makan aja malas,apalagi suruh kerja..!” (Beeuuh….!).

Setiap orang akan hidup dengan bebannya masing-masing,dan terkadang merasa bahwa dirinya adalah orang yang paling menderita,paling banyak ditimpa masalah di dunia ini.Padahal kalau mau meluangkan sedikit waktu dan menengok ke kanan-kiri,ternyata masih banyak yang nasibnya lebih buruk jika dibandingkan.Begitulah kebanyakan sudut pandang manusia.Memang tidak salah mengeluhkan keadaan,tapi kalau terus-menerus mengeluh bisa merusak pamor diri sendiri.

Malas [mungkin] adalah suatu penyakit.Jika saat ini ada diantara pembaca yang (kebetulan) juga sedang malas untuk beraktifitas,malas mengerjakan tugas-tugas kantor(bagi yang kerja di kantor),turuti saja nafsu malas itu.Biarkan malas itu tetap malas. Jangan memaksakan diri mengerjakan sesuatu jika sedang malas.Karena sesuatu yang dipaksakan hasilnya pasti kurang maksimal.Contohnya ya tulisan lagi males ini..(Emang selama ini tulisan-tulisanmu maksimal gitu….?? We.he.he..! )

Ah,sudahlah…abaikan saja apa yang Anda baca barusan. Saya juga tidak paham apa maksudnya.Anggap saja tulisan “mblarah” dari pikiran yang lagi males..Untuk membaca lagi saja saya sudah malas.Mau dilanjutkan entah apalagi yang mau saya tuliskan.. Ya itu tadi,lagi males !!
Harusnya sekarang saya mengemasi pakaian dan menyiapkan keperluan untuk besok.Rencananya besok pagi-pagi berangkat ke Ketapang.. Tapi memang benar-benar lagi malas,saya berniat nanti selepas subuh saja berkemas..lagian tidak banyak yang harus disiapkan.Cuma satu tas + isinya..!

Sekali lagi,saya lagi males..! Yang saya inginkan sekarang adalah melayani perasaan malas sepuas-puasnya.Besok pagi baru membangun niat,membangun tenaga dan fokus pada satu tujuan : Saya harus bekerja supaya tetap bisa memberi nafkah anak istri,bisa berbagi,syukur bisa untuk pergi haji.Dengan harapan semua yang dilakukan mendapat Ridho ILLAHI..

Lalu apa kesimpulannya…?? Ternyata malas juga harus tenanan alias sungguh-sungguh,karena kalau dalam keadaan lagi males aja tidak ‘tenanan’ pasti juga tidak tenanan saat mengerjakan yang lain.Nikmati dan turuti saja kalau lagi males sampai benar-benar capek.Jika sudah penat bermalas-malas,sudah puas melayani perasaan malas…akhire rakyo ndelosor dhewe…!! hehe…

Saya Lagi males (bangets)…! Saya tambah “bangets” dengan “s” artinya rasa malasnya sudah benar-benar malas 99,99999%.

Sebentar,sebenarnya saya ngemeng apa ya…?? Tadi saya cuma mau bilang bahwa saya lagi males. Lucu kali ya kalau saya hanya menulis “LAGI MALES[dot]COM”.

Hee.he..he..

Salam..

Iklan

14 responses

  1. Semoga malasnya cepet hilang, mas πŸ˜€

    Suka

  2. kaka, jangan malaaaaaaaaaaaasssssssssssssss………….mijitin yisha! πŸ˜›

    Suka

  3. aneh, malas kok njaluk tenanan

    Suka

  4. […] Navigasi tulisan ← Sebelumnya […]

    Suka

  5. Assalamualaikum..
    Berkunjung nie mas.
    Berbicara tentang malas, seseorang berkata pada saya ketika saya lagi malas “jangan ampuni diri sendiri”. Maksudnya supaya saya tidak di kalahkan oleh rasa malas. Tapi tetap saja saya malas.
    Malasnya juga tenanan heheee…

    Suka

    1. waalaikum salam wa rahmatullah…
      Terima kasih sudah berkunjung…
      kalau lagi males (tenanan) ke sini aja..
      He.he..

      Suka

  6. rasa males Zai aja mampu inspirasi,, bagaimana kalau lagi semangat ya??? πŸ™‚

    Suka

    1. kalau gitu saya milih ‘lagi males’ aja,mbak…
      Wkwkwk..

      Suka

  7. hehehe, malas bekerja ya, sama saya juga πŸ˜€

    Suka

    1. bukan,mbak..tapi males ngitung duitnya..hehe..

      Suka

  8. lalu pagi ini?
    Males Lagi.. πŸ™‚

    Suka

    1. pagi ini males mandi,mase..
      duingin….hujan..

      Suka

  9. Wah, menggelitik nih mas zai. Emang bener tuh, mengerjakan sesuatu di saat malas hasilnya memang terkadang tidak maksimal.. Tapi terkadang kalau tidak dipaksakan malasnya malah terus

    Suka

    1. weehehe..
      kalau lagi malas jangan mikir apa2 yang nanti harus dikerjakan setelah malas,(mungkin..)

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: