A63.Pria Makhluk Perkasa ?

Sekuat-kuatnya lelaki,ternyata ia tidak berdaya jika sudah tergoda wanita.Dia akan lemah tanpa daya di depan wanita yang telah ‘sukses’ menundukkan hatinya.Bukan sekedar tergila-gila,malah ada yang benar-benar gila.Seperti kisahnya ‘Laila Majnun’ yang membuat pemuda Qois menjadi majnun (gila) karena tergila-gila kepada Laila.Kalau sudah gila begini,dimana lagi keperkasaan lelaki?

Banyak sudah korban berjatuhan karena godaan wanita.Dari zamannya Habil dan Qabil yang saling bunuh gara-gara berebut Iklimah sampai era modern sekarang entah sudah berapa yang jadi korban.Tidak pandang para pejabat,pengusaha,pedagang,atau politikus saja.Guru-yang harusnya menjadi teladan bagi anak didik dan masyarakat pun bisa saja terjerumus.Wanita memang punya daya pikat yang sangat kuat dan luar biasa.
Seorang pria yang sudah punya istri cantik pun kadang masih tergoda kecantikan dan pesona wanita lain.Menurutnya,rumput di halaman tetangga lebih hijau dan segar.

Wanita Idaman Lain alias WIL bisa membuat kehidupan rumah tangga yang tadinya adem ayem berubah jadi arena adu mulut atau jadi wahana piring terbang setiap kali bertemu.
Konon,pasangan legendaris Pangeran Charles dan Putri Diana (Lady Di) juga berpisah karena godaan WIL (dan PIL,Pria Idaman Lain) alias skandal seks.Presiden Amerika serikat dua periode Bill clinton hancur karir dan reputasi politiknya karena seorang Monica Lewinsky.Bahkan di Indonesia belum lama juga dihebohkan oleh kasus Antasari Azhar (waktu itu Ketua KPK) yang dituduh menghabisi nyawa Nazarudin Zulkarnaen gara-gara ‘pesona’ Rani Julianti seorang caddy golf.

Gara-gara tergoda WIL seorang suami bisa mabuk kepayang.Tidak cuma itu,banyak pula suami yang berlebihan dalam mencintai istrinya,apa saja yang diminta istri akan dipenuhi meski diluar kemampuannya. Kalau perlu korupsi atau mencuri dilakukan demi memenuhi permintaan sang istri yang telah menjajah dirinya.Jadilah dia budak istri.Budak wanita.! Padahal seharusnya lelaki/pria menempatkan dirinya sebagai qawwam/pemimpin.Prialah yang seharusnya mengatur dan mengarahkan rumah tangganya dengan baik sesuai ajaran Islam.Jangan sampai pria malah dikendalikan hawa nafsu sang istri.

“Kaum laki-laki adalah pemimpin bagi kaum wanita,oleh karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita). . .”(QS AN NISAA’:34).

Sebagai pemimpin laki-laki harus terus berupaya agar menjadi pemimpin yang baik,berilmu dan menjadi teladan.Tanpa teladan mana bisa jadi pemimpin yang baik,yang ada malah pria jadi bahan ejekan sang istri.Namun begitu istri/wanita tetap harus menghormati dan menghargai suami serta selalu berusaha mencari ridho suami .

Wanita adalah fitnah

Dalam satu hadits Rasulullah SAW pernah berwasiat kepada umatnya,“Sepeninggalku tidak ada fitnah (ujian) yang lebih besar bahayanya bagi kaum pria selain dari fitnah wanita.”(Mutafaqun ‘alaih)
Wasiat Rasulullah ini telah terbukti dan telah banyak pria yang jatuh menjadi korban godaan wanita.Tidak banyak pria yang berhati seteguh karang.Gelombang godaan dari wanita yang buruk rupa saja bisa membuat goyah iman,apalagi wanita cantik dan sexy.?

Pria perkasa yaitu mereka yang mampu menundukkan godaan hawa nafsu dirinya sendiri.Meskipun melawan hawa nafsu itu berat tapi tidak mustahil dapat dilakukan.Syaratnya adalah dengan senantiasa meningkatkan iman.Tidak banyak laki-laki yang berhati seteguh karang.Gelombang godaan dari wanita yang tidak cantik rupa saja bisa menggoyahkan iman.Bagaimana jadinya bila badai godaan besar dari wanita cantik,kaya,dan terhormat melanda ??
Apa benar pria adalah makhluk perkasa ??

*

Iklan

3 responses

  1. tinggal bagimana perincian dari keperkasaan itu 🙂
    laki2 sebaiknya belajar dari kisah nabi Yusuf.

    Suka

  2. tergantung wong lanange sopo, soale ora kabeh wong lanang gampang diperdoyo karo wedokan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: