Belum Ada Judul

Sudah hampir empat bulan tidak main ke dunia maya dan sudah hampir lupa juga jalan menuju ke sana. Terakhir main – main ke dunia maya dompet saya ketinggalan,meskipun tidak berisi uang tapi ada beberapa dokumen penting, terutama catatan hutang di warung Mas Paidin. Barangkali ada di antara para pengunjung dunia maya yang menemukan dompet tersebut tidak perlu repot mengembalikan, cukup bayarkan saja hutang saya pada Mas Paidin. Hiks…..!

Yah, namanya saja jaman kemajuan, bentar – bentar buka internet, segala hal menjadi mudah,pengetahuan apa saja tersedia. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan dan menggunakannya. Di internet yang juga disebut dunia maya kita bisa ngobrol (chatting) dengan teman dan bahkan orang lain yang sebenarnya bukan teman kita di dunia nyata. Mau jual beli, atau sekedar cari informasi, semua bisa dilakukan lewat internet. Rasanya dunia semakin sempit dan kecil saja. Malah ada yang bilang “Dunia dalam genggaman “.

Hiks, kadang terasa aneh dan lucu ketika menyaksikan seseorang cekikak – cekikik sendirian menghadap laptop atau handphone sambil pencet – pencet keypad. Ada juga Mbakyu Paijem yang betah seharian menghadapi layar jelajah sana – sini katanya mencari resep masakan, begitu selesai browsing langsung menuju warung tegal dan menu masakannya juga nggak jauh – jauh dari kulup godhong singkong sama sambel bawang ples krupuk.

Memang menyenangkan menjelajah dunia maya. Apalagi menjalin pertemanan di jejaring sosial, berinteraksi dengan mereka dari belahan dunia lain. Saling bertukar ilmu, berbagi cerita, berbagi foto dan info, berbagi pengalaman, dan saling menyapa tanpa memandang status sosial,golongan,suku dan agama.
Termasuk saya, dengan sedikit gengsi biar nggak dibilang ketinggalan jaman juga ikut ambil bagian menjadi amfibi, hidup di dua alam. Alam nyata dan maya. Bermodal pulsa utangan sesekali saya njegur ke kolam dunia maya yang kelihatan sangat jernih airnya padahal bisa saja ada buayanya. Jiahh…..!
Terkadang timbul dalam pikiran saya, suatu saat akun – akun di dunia maya akan tidak aktif atau jebol , masihkah ada pertemanan seakrab dan semesra selama ini……????”

Masihkah..???

Iklan

One response

  1. Endingnya kok bgt sih kang ? 🙄

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: