PR 2 Itupun Melayang….

Kang Kuli baru saja mendapat pengalaman berharga dari dunia per – blog – an. Blog dengan domain alfulky.wordpress.com yang sebenarnya sudah memiliki PR 2 sekarang njeglek se –njeglek -njeglek – nya. Huft.! Alias tidak memiliki pagerank sama sekali…

Bermula dari iseng – iseng ingin mengganti alamat blog malah berakibat kehilangan pagerank
Walaupun belum paham apa itu pagerank, ada sedikit penyesalan tentu saja harus dirasakan. Tapi mau apa lagi …nasi sudah menjadi bubur..jadi mau atau tidak mau, terima atau tidak terima ya harus mau dan menerima bubur itu…
Awalnya Kang Kuli tidak begitu menghiraukan apa itu pagerank? dan apa pengaruhnya terhadap blog yang kita miliki. Namun adanya keinginan yang berlebih untuk meningkatkan popularitas blog di dunia maya ya akhirnya dengan mengerahkan segala tenaga (tenaga luar dan tenaga dalam…hehehe) akhirnya Kang Kuli sedikit jadi tahu apa itu pagerank ?

Pagerank atau PR merupakan rangking pada halaman blog yang diberikan oleh Mbah Semprul (eh..Mbah Google) sekaligus sebagai pengakuan dari Mbah Google bahwa para pemilik blog adalah cucu – cucunya. Jadi,buat sahabat bloger yang sudah memiliki PR jangan lupa berterima kasih dan tidak perlu mempertanyakan keputusan simbah tentang pemberian PR, kalau tidak nanti bisa dianggap cucu durhaka lho….wkwkwkw..
Simbah Google pasti punya perhitungan sendiri yang lebih canggih soal pemberian PR ini.
Bagi sahabat yang belum tahu apa itu pagerank jangan tanya sama Kang Kuli , tanya saja sama sahabat Irfan di sini atau silahkan tanya kesini..

Apa arti PR bagi sahabat bloger ?

Dulu,sewaktu blog kang Kuli (sebelum ganti alamat) masih PR 0, Kang Kuli sering merasa iri melihat blog sahabat yang sudah terlebih dahulu dianugrahi PR oleh Mbah Google. Sampai – sampai dia berhenti berharap dan putus asa. Mungkin memang google tidak sembarangan memberikan PR, apalagi untuk blog pemula dan asal – asalan.Google pasti punya teknologi super canggih yang bisa membedakan antara blog yang digarap serius dengan blog yang asal – asalan, pikir Kang Kuli saat itu.
Sekitar tiga bulan lalu, iseng – iseng Kang Kuli masuk ke situs pengecek PR dan kaget setengah tidak percaya mendapati bahwa blognya yang asal – asalan ternyata sudah dianugrahi “PR 2” oleh mbah Google. Alhamdulillah…dugaan Kang Kuli ternyata keliru. Buktinya blog asal – asalan ini akhirnya mendapat PageRank juga. Sekaligus membuktikan bahwa blog asal – asalan pun bisa dapat pengakuan dari mbah google. Hehehehe..
Meskipun “cuma ” diberi PR 2, Kang Kuli sangat berterima kasih, mengingat sejak pertama ngeblog seadanya dan tidak bermodal apa – apa tentu tak bisa berharap lebih. Perlu diketahui bahwa sampai saat ini Kang Kuli nge – blog hanya via handphone, bukan menggunakan laptop atawa komputer..

Kembali kepada PR 2 yang hilang itu,…sejak awal menulis blog memang ingin belajar berbagi, belajar menulis, dan belajar berkreasi. Kang Kuli tidak terlalu ambil pusing masalah peringkat dan banyaknya jumlah pengunjung, dia ingin sebisa mungkin nge blog dengan hati, bukan untuk mencari uang atau sejenisnya. Meskipun tidak tertutup kemungkinan bisa saja suatu saat nanti jadi blog komersial.. hehee…
Salah seorang sahabat pernah menyarankan biarlah masalah peringkat mengalir apa adanya yang penting dalam nge blog adalah semangat berbaginya. Semangat yang membuat kita terus bertahan, meskipun tak kunjung meraih peringkat ( pagerank). Kalaupun akhirnya meraih peringkat, anggap saja hal itu sebagai penghargaan atas kontribusi kita di dunia persilatan..( dunia maya maksud saya..hehehe..).
Sebagai tanda memperingati njegleknya PR blognya, maka Kang Kuli akhirnya mengganti alamat blognya menjadi makjeglek. wordpress. com . Siapa tahu setelah njeglek ke PR 0 besok lusa langsung njeglek ke atas dengan PR 5..hehehe…
Sekarang blog ini belum memiliki peringkat, dan itu terjadi karena kesalahan Kang Kuli sendiri. PR 2 itu pun hilang sudah. Tak perlu disesali.
Dan dari peristiwa kecil ini Kang Kuli mendapat sebuah pelajaran berharga, bahwa seluruh kejadian diatas dunia, dimana manusia sebagai pemeran utama
selalu saja dimulai dr keinginan yg berlebihan dan ketidakmampuan menerima yang dirasa kurang…

Bukan begitu,kawan ?

Salam njeglek..eh salam sukses..

Iklan

13 responses

  1. Semoga bisa segera dapat rangking lagi ya mas :D. Dulu blog saya juga sdh PR2, lalu saya beli domain jadi nol lg deh, mulai lagi dari awal.

    Suka

    1. Terima kasih,mbak.
      Mudahan rangkingnya lekas naik..kalau saya sih tidak terlalu berharap,soalnya bloger pemula,masih belajar dan asal – asalan..

      Suka

  2. Hehe. . Wah, kayaknya kenal ini mas. Tapi kok alamatnya beda.
    Pantesaaaaaaaaaaan. Ternyata. πŸ™‚

    Suka

    1. Lama tidak jumpa,pa kabar mas…??

      Suka

      1. Iya nih mas.
        Lagi di sibukkan dengan skripsi yang lagi ngejar selesai. πŸ™‚

        Masih di kalimantan mas?

        Suka

      2. Ya masih,,lha wong sudah terlanjur ngoyot disini. Rencana mau pindah ke planet pluto tp kejauhan wkwkwk..
        Moga sukses skripsinya,,mas..

        Suka

      3. Hehe. . Lah emang udah keluarga disana pa mas?
        Tak kira ada suatu saat, pulang ke tanah kelahiran. πŸ™‚

        Amin ya rabb. πŸ˜€

        Suka

      4. Alhamdulillah.. anak sudah 2 mas,,si mbarep skrang kelas V SD..adiknya jalan 4 tahun..

        Suka

      5. Subhanallah. Mantaaaaap mas. Berarti dapet orang sana mas?

        Oh ya, perasaan di kalimantan buat kerja gimana mas?
        Kayak e agak pengen kesana nih pasca lulus nanti. πŸ™‚

        Suka

      6. Kalau soal pekerjaan saya agak susah memjawabnya,mas.

        Suka

  3. iya,wa …
    eksperimen gagal nih..
    hehwhe

    Suka

  4. ganti alamat ya mas…
    wah wah….kenapa diganti mas..
    berarti yang lama g ada lagi ya?
    tapi apapun alamatnya semoga ttp smgat ya mas zainal πŸ™‚

    Suka

    1. iya,wa …
      eksperimen gagal nih..
      hehwhe

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: