KEMARIN

Halo sahabat.
Apa kabar hari ini..? Semoga apa pun yang sahabat kerjakan dapat berjalan dengan baik dan sukses selalu. Saya juga berdo’a semoga Allah berkenan meningkatkan rasa sayang – Nya kepada sahabat semua, sehingga apa pun kebaikan yang sahabat lakukan selalu mendapat ridho – Nya.

Hari ini tahun baru Hijriyah, kalau ada yang bertanya :
” Bagaimana perasaan kamu hari ini…? ”
Saya akan jawab : ” Saya sedang merasa bahagia, sebab ternyata masih diberikan kesempatan untuk menghirup udara segar di bumi. ”
Dan jika ada yang bertanya :
“Apa yang sedang kamu fikirkan..? ”
Maka akan saya jawab :
” Saya sedang memikirkan sepenggal kalimat tentang
secercah pengharapan hajad hidup yang sudah sering terlantun penuh kepasrahan dan kebersahajaan setiap penghujung malam…

” Wahai Sang Penguasa Waktu……….Bila benar hidup ini adalah perjalanan hati, maka kami mohon peliharalah kebeningan cahaya hati kami dr kebusukan, kesengsaraan dan kenestapaan nurani, perkenankan dari segumpal daging yg tersembunyi diantara ruas iga iga kami itu, memancarkan serpihan semangat atas kemulyaan ruhMu.…
Begitu berharapnya kami atas rahmatMu, dan betapa takutnya kami akan murkaMu, maka kami bersabar menerima seluruh tagdir yg Kau titahkan pada kami, sekalipun terkadang serasa luluh lantak sendi sendi kami.…

Bila hidup ini adalah dharma kasamsaraan, kami tidak memohon untuk dilenyapkanya
derita itu, namun cukuplah Kau berikan semangat dan kekuatan pada iman kami, hingga segalanya terasa ringan dan menentramkan.

Bila hidup ini adalah cinta kasih
maka patrikanlah cintaMu pada setiap niatan kami, menjadikan cintaMu yang kekal abadi selalu memayungi kehidupan kami.

Bila keberuntungan atas seluruh kemaslahatan yang terletak pada garis jeda waktu ini
adalah kuasaMu, maka jadikan kami, makhluk makhluk yg selalu beruntung dan bersyukur..

Wahai Sang Penguasa Waktu..
semoga Engkau tak pernah bosan untuk selalu mendengar doa lama kami…

Saya memang bukan siapa – siapa, hanya salah satu debu ciptaan – Nya, yang sekecil apa pun tetap diberi hak oleh- Nya untuk didengarkan dan siapa tahu dikabulkan..

Tayan, 5 November 2013 M / 1 Muharram 1435 H

Iklan

22 responses

  1. […] pintu tahun 2014 akan segera terbuka. Biasanya ada  beberapa orang yang bertanya, ” Malam tahun baru kemana, Sob..?…? ” , ” Ada acara malam tahun baru nggak..? ” dan […]

    Suka

  2. […] kemarin ,mumpung masih di rumah dan bisa online, pagi ini saya jalan – jalan menyusuri komplek […]

    Suka

  3. Berkaryalah dengan tulisan indahmu, Mas. Isnya Alloh memberikan manfaat dan barokah rejeki yang lumeber kanggo para putro….

    Suka

    1. Aamiin.. Matur nuwun do’anya, Pak. Semoga Allah juga senantiasa memberkahi panjenengan sekeluarga.

      Suka

  4. Mas, saya selalu bangga dengan dirimu…

    Suka

    1. terima kasih, Pak. sungguh saya merasa tersanjung, namun sejujurnya ada rasa malu dengan pujian yang berlebihan ini, tak ada yg patut dianggap membanggakan dari seekor saya..

      wejangan dan nasihat dari panjenengan selalu saya harapkan, agar diri menjadi lebih baik, lebih bermanfaat ,

      mudah2an panjenengan tidak pernah bosan menjewer saya…

      matur sembah nuwun panjenengan sudah berkenan mengunjungi kandang ini.

      salam hormat, salam takzim

      Suka

  5. Dalam sekali artinya mas tulisan yang di bold itu. Semoga kita tetap bisa istiqamah dan selalu rindu akan ridho dari yang kuasa.

    Suka

    1. jangan berlebihan, biasa saja hanya goresan kecil tukang macul dari kampung. kalaupun dirasa memiliki arti yang mendalam barangkali karena waktu menulisnya baru saja menggali sumur…..

      ehmm…selamat datang di kandang seekor saya, salam kenal dan semoga bisa saling berbagi utk kebaikan..

      Suka

  6. kata-kata yang dibold itu keren banget mas….aku simpen ah,, 😀

    Suka

    1. silahkan…! tp jangan simpan di kulkas ya.. nanti jd beku susah dicerna lagi..hehe..

      lama tidak bertegr sapa, apa kabar,,?

      Suka

      1. hehe aku taroh di bawah kasur aja kok mas…
        kabar alhmdulillah…
        seneng deh ternyata masih ada yang ingat….:D

        Suka

      2. selayak seorang teman selalu berusaha mengenang setiap pertemanan yg pernah terjalin..
        dan dakyuh selalu setia mengingat dirimu…hahay….!

        Suka

      3. aihhh…macacih eaaaa

        Suka

  7. dadi ngrenung ki kang maca postingan ning ndhuwur

    Suka

    1. opo iyo, mbak..?
      postingan nduwur iki ditulis nalikane malem tahun baru hijriyah neng jero alas, terlambat posting memang karena di sana tidak ada signal gprs, jauh dr jangkauan internet, utk tlpon dan berkirim sms aja harus berburu sinyal ke bukit / dataran yg lebih tinggi..

      Suka

      1. alas ngendi kang, aku akhir November wingi yo mblebu alas

        Suka

      2. pedalaman Kalimantan,mbak..
        mengais rezeki yang barangkali tercecer di sana dan sudah disiapkan oleh Tuhan..
        (waduh..bahasaku kok ngene yo..??)

        kepengen juga aktif ngeblog maneh,mbak. senajan tulisane ngalor ngidul ora jelas..

        Suka

    2. nggak jauh Dong kl begitu kang alasnya 🙂

      seneng ya kl msh bisa ngeblog lagi kang, perkara rejeki memang Tuhan sdh menyediakan buat Kita y akang, tinggal Kita nya sj yg jeli melihat dann meraih dan merawatnya, bener nggak ? 🙂

      Suka

      1. lumayan jauh, 6 jam lebih perjalanan dengan sepeda motor..

        masalah rezeki memang sudah diatur Yang Maha Kuasa, mbak. kita sebagai manusia selayaknya selalu berusaha dengan sekuat tenaga mengaisnya… dan setelah didapat pun tak semuanya rezeki itu milik kita sepenuhnya..
        rezeki adlh amanah dan titipan..

        Suka

  8. Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Zainal…

    Aamiin Allahuma Aamiin, semoga semua yang didoakan itu diperkenankan Allah SWT.

    Alhamdulillah, dengan nyawa yang masih dipinjamkan untuk meneruskan hidup di tahun baru hijriyyah 1435, mudahan amalan kita semakin mantap. Begitu juga perubahan dari sesuatu peristiwa yang telah muncul di hari kelmarin bisa menambah baik peribadi dan karier kita.

    Jangan pernah kalah dengan kegagalan yang dilalui, penuh jiwa dengan semangat juang yang tinggi bahawa kita mampu menjadi lebih baik dari semalam dan tetap istiqamah sebagai hamba Allah sejati. Aamiin.

    Salam Maal Hijraah 1435 dari Sarikei, Sarawak. 😀

    Suka

    1. waalaikum salam warahmatullah wb.

      terima kasih jua utk mbak Siti yang sudah berkenan menyambangi kandang ini.

      kita tentu selalu berharap agar menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari.

      ustadz sy pernah bilang bahwa siapa yang hari ini lebih buruk dr kemarin adlah orang yang merugi.
      Semoga kita tdk termasuk orang yg merugi itu.
      Esok memang tidak menjanjikan apa – apa, namun keistimewaan tetap ada….

      Suka

      1. Alhamdulillah, di manapun kita berada dengan kehidupan yang telah ditentukan, pasti ada hikmah yang besar buat kita yang hendak ditunjukkan Allah SWT tentang kehidupan yang luas ini.

        Keistimewaan yang berlaku dalam hari esok yang ditakdirkan kita hidup di dalamnya bergantung dengan cara fikir kita menghadapi hari tersebut.

        Jika mahu berjaya, maka bersungguhnya untuk mencapainya, begitulah sebaliknya. Kita hendaklah berusaha untuk mencapai yang diinginkan sebelum bertawakal kepada Allah SWT.

        Salam hormat takzim dari Sarikei, Sarawak. 😀

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: