3 Cerita Lucu Tentang Korupsi

Hari ini, 9 Desember diperingati sebagai hari anti korupsi sedunia. Tidak usah kita bahas apa latar belakangnya yang pasti tujuannya jelas mengingatkan kita untuk “katakan tidak pada (tindakan)  korupsi…”  *kayak slogan partai itu lohh….!!?

Meski hanya cerita, mudah – mudahan 3 cerita lucu tentang korupsi yang saya pungut dari berbagai sumber berikut ini ada manfaatnya, setidaknya membuat sampeyan mesem atau ngguyu  (tertawa) …

*Cerita 1 : Korupsi Lift Monas yang rusak

Alkisah suatu hari lift di Monas rusak. Sesuai aturan diadakan tender untuk memperbaiki lift
itu. Pesertanya kontraktor dari Prancis, Korea dan Indonesia. Setelah melihat kerusakan, masing-masing melakukan presentasi secara terpisah.

Kontraktor Prancis: ” Hasil hitungan kami total biaya Rp 10 miliar.”

Kontraktor Korea: ” Ah, kami berani cuma Rp 5 miliar saja..”

Kontraktor Indonesia: ” Kalau menurut kami, ini setidaknya butuh Rp 15 miliar…”

Pemerintah Indonesia:  ” Lho kok, dari Indonesia malah lebih mahal..?”

Si kontraktor Indonesia pun berbisik pelan – pelan. “Gini bung, Rp 5 miliar untuk saya. Rp 5
miliar lagi buat bung. Nah, 5 M lagi biarkan si orang Korea yang kerja, oke..?”

* Cerita 2 : Perampok dan koruptor

Dua orang lelaki bertopeng mencegat sebuah mobil mewah yang ditengarai ditumpangi beberapa koruptor

Serahkan uang kalian…!!” hardik kedua perampok itu sambil menodongkan senjata.

Berani – beraninya kalian merampok kami..”  salah seorang penumpang berdasi di mobil itu menjawab dengan congkak.  ” Saya ini anggota dewan, di  sebelah saya ini dirjen pajak, di belakang ada dua asisten menteri pemerintahan, kami baru saja rapat membahas anggaran….!” kata lelaki berdasi melanjutkan.

Mendengar penjelasan tersebut,  perampok itu hanya tersenyum, lalu berkata..
” Kalau begitu kembalikan uang kami yang kalian rampok…! ”

*Cerita 3 : Koruptor Pergi Haji

Seorang pejabat berhasil mengorupsi dana bantuan sosial di lembaga yang dipimpinnya Rp 20 M. Dia pun pergi naik haji menggunakan uang korupsi.
Saat rukun melempari setan atau jumrah, dia heran kenapa batu yang dilemparnya selalu kembali dan mengenai dirinya. Rasanya sakit juga.
Pada lemparan keenam, batu yang dilemparnya kembali lagi mengenai kepalanya dan kali ini lebih keras dan terasa lebih sakit.Tiba-tiba bisikan keras terdengar di telinganya.
” Hei, Bung ! sesama setan jangan lempar-lempar batu dong…! ”

============

Kalau ada yang mau menambahkan, silahkan….

Hidup ini ora gayeng nek ora ngguyu…..….( Mario Trenyuh)

haha ..hihi…huhuu….

Iklan

21 responses

  1. korupsi oh korupsi

    Suka

  2. Yang lucunya bagi saya, cerita ketiga mas. 😀
    Sama-sama setan tidak perlu saling melempar kerana sehati sejiwa.
    Walau jahat bagaimana pun tetap haji menjadi tumpuan semua manusia yang mengaku muslim, alhamdulillah. Tetapi biarlah pergi dengan wang halal, hasil titik peluh sendiri agar hajinya mabruru dan makbul.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. 😀

    Suka

  3. wkwkwk…lumayan lucu.. tapi tetep ada pembelajarannya juga…

    Suka

    1. paling tidak bisa menjadi pembelajaran bahwa lucu itu relatif..

      Suka

  4. hahahaha,,,,, ceritanya menambah keceriaan pagi saya.

    Suka

    1. yang bener nih, mas….???

      Suka

  5. hahahaha betul tu… setan ama koruptor tu seguru seilmu,

    Suka

    1. kalau seguru seilmu…lha trus siapa guru mereka…???

      Suka

      1. bapaknya setan ama manusia yang sifatnya persis setan

        Suka

      2. berarti gurunya absurd..nglambrang dong…?!?

        Suka

      3. hahahaha…
        itu mah kita mesti baca diri masing-masing aja.

        Suka

      4. wah…ya akhirnya malah tidak sampai pada kesimpulan bahwa “seguru seilmu ” mas…?!

        Suka

  6. wadeww .. cerita ke 3 itu kang

    Suka

    1. kenapa, mbak…??

      Suka

      1. serem kang

        Suka

  7. Thank you für deinen Besuch liebe Grüße von mir Gislinde

    Suka

    1. you’re wellcome..

      Suka

  8. ah yaaa… memang budaya. sampe dibudi dayakan 😀

    Suka

    1. dibudidayakan semacam ternak bekicot gitu atau gimana….???

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: