D15. Apakah kita (bisa disebut) Berteman..?

Alhamdulillah… masih diberi nikmat sehat dan nikmat sempat sehingga bisa membuka blog dan melanjutkan postingan sebelumnya yang saya anggap belum selesai karena terbentur waktu deadline Tantangan 100 hari menulis ( di blog ).
Meskipun yang saya tulis hanya pendapat pribadi belaka, rasanya tidak adil jika dibiarkan begitu saja tanpa kesimpulan / pesan yang ingin disampaikan dan tidak mengkristal. Benar begitu, sob..?

Sampai saat ini saya masih suka ngeblog, belajar menulis tentang apa saja yang terlintas di otak dan selalu berharap ada setitik hikmah yang bisa dipungut. Berbagi cerita, juga ingin menyapa dan bercanda ria dengan teman – teman baru di dunia maya. Baik teman sesama pengguna blog (blogger) atau teman pengunjung blog yang ‘terpaksa’ masuk ke kandang ini lewat jalan lain dari search engine seperti google atau lainnya. Saya ucapkan terima kasih telah meluangkan waktu dan biaya untuk kunjungannya.

Seperti yang telah saya utarakan sebelumnya pada postingan ini, dengan begitu mudahnya saat ini kita bisa terhubung di dunia maya lewat blog. Saling berbagi cerita, informasi, dan saling memberi panduan – panduan pengetahuan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing – masing. Lalu sama – sama kita sepakati bahwa siapa pun yang mengunjungi blog, kita selalu berusaha dan ingin memperlakukan mereka selayaknya sebagai seorang teman. Kalau pun kesepakatan itu tidak ada diantara kita, anggap saja ini pengakuan sepihak dari saya yang tujuan awal dari ngeblog selain ingin belajar menulis juga mencari teman baru.

Blog yang sudah dikenal sejak 1997 dan pertama kali digunakan oleh John Barger,menggunakan istilah Weblog/blog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar – komentar mereka sendiri.
Dari waktu ke waktu weblog/blog mengalami perkembangan seiring dengan kemauan dari pengguna blog/blogger. Melalui blognya, kepribadian blogger menjadi lebih mudah dikenali berdasarkan topik apa yang disukai, apa tanggapan yang dipilih dari topiknya. Melalui blog, memungkinkan para blogger untuk menampilkan apa saja di blognya, entah berupa puisi, cerita lucu, artikel, kumpulan link internet atau postingan lain berupa gambar – gambar dan multi media. Oleh karena itu sebuah blog lebih bersifat sangat pribadi/personal.

Pada awalnya blog hanya digunakan orang tertentu saja yang memiliki keahlian khusus tentang web dan hosting. Namun berkat munculnya situs – situs seperti WordPress, Blogger, Mywapblog dan Multiply memungkinkan siapa saja untuk meyebarkan pesan-pesan dan ide-ide dengan cara-cara baru yang menarik lewat blog.
Kini, siapa pun asal mengerti baca tulis dan sedikit pengetahuan tentang internet bisa membuat dan mengelola blog berikut isi/konten di dalamnya. Sulit rasanya membayangkan dunia tanpa wordpress atau blogger/blogspot…Ciyeeee…..!

Dari pengalaman yang dialami selama aktif ngeblog _meski jarang posting, ternyata ngeblog bukan saja tentang menulis dan mencari teman. Isi /konten blog juga harus tetap diperhatikan. Konten blog tetap menjadi aspek paling penting dari sebuah blog. Pengguna blog/blogger perlu mengemas karya – karya terbaiknya baik berupa postingan, artikel, atau lainnya dengan kemasan semenarik mungkin bila ingin tetap diapresiasi.
Konten yang bermutu, menarik dan menjaga eksistensi ngeblog itu sendiri merupakan ‘kunci’ agar bisa menjaga teman – teman pengunjung blog tetap betah dan melirik blog kita.

Kalaupun hingga saat ini belum bisa menyajikan postingan yang bermutu, menarik dan bermanfaat, saya masih akan terus ngeblog, menyapa dan bercanda dengan teman – teman blogger di dunia maya, berakrab ria lewat blog di dunia maya, paling tidak lebih aman, wong seakrab – akrabnya berteman dengan di dunia maya ini nggak bakalan minjem duit kok……wkwkwkwwkkkkkkkk…..!

met malam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: