2 × 365 Hari

Awal dari go-Blog

Bulan ini, tepatnya tanggal berapa saya lupa [yang jelas masih di bulan Maret], untuk pertama kali saya berkenalan dengan wordpress.
Berawal dari seringnya keluar malam dan keluyuran di dunia maya,mengunjungi tempat – tempat yang menyajikan  entertainment edukatif (wyiiihh..!) bernama blog,sebelum akhirnya saya kepincut dengan senyuman dan lirikan mata genit sebuah platform blog bernama wordpress. Padahal waktu itu hubungan saya dengan “si Biru Facebook” sedang mesra – mesranya. Hampir tiada hari terlewatkan tanpa kehadirannya si Biru…Sehari saja tidak menemuinya rasanya seperti makan sayur nangka muda tanpa bumbu..*Seperti apa rasanya ? Silahkan mempraktekkannya sendiri..*#hwoo!, yang pasti nggedabul..heheee..
Hadirnya Si Biru sedikit merubah hidup saya, dari yang dulunya goblog banget tentang internet alias gaptek dan tidak menyukai tulis menulis perlahan mulai mengenalkan saya pada dunia penulisan, walaupun saat itu baru sebatas menulis status.
Setelah sekian lama menjalin hubungan dengan Si Biru, muncul sifat mata keranjang ,karena ada yang menurut saya lebih cantik dan menarik, yaitu blog. Entah siapa yang memulainya, akhirnya saya menjalin hubungan perselingkuhan dengan satu platform blog bernama MWB , sebuah platform blog spesialis untuk handphone (tapi tersedia juga versi desktop).
Karena adanya unsur keterpaksaan serta hanya menuruti ego sesaat yang terlalu menggebu – gebu, hubungan dengan MWB juga tidak langgeng. Hanya beberapa bulan saja akhirnya saya memilih untuk mundur teratur. Walau sebenarnya MWB bersedia rela dan pasrah saat “diotak- atik onderdilnya” tetap saja ada rasa kurang puas. Bukan karena “pelayanan” dari MWB yang tidak memuaskan, ada beberapa kelebihan yang tidak berhasil saya temukan bersama MWB.
Alhasil, hubungan “cinta sesaat” itupun berakhir menggantung hingga saat ini, putus tidak berlanjut pun enggak..

Hingga pada suatu siang yang sudah tidak perawan lagi alias siang bolong, [heehehe….] saya bertemu dan nekad berkenalan dengan Blogspot.Dan, suerr…! hubungan dengan yang satu ini hanya sebatas kecupan di kening saja, kalau akhirnya si dia ternoda dengan satu postingan saya itu karena dia terlalu pasrah dan waktu itu saya khilaf tidak sanggup lagi menahan gejolak yang membara melihatnya pasrah bongkokan. hahaaa..*alasan..!

Saya tidak betah lagi .Dan dengan santainya tanpa memikirkan bagaimana hancurnya perasaan si blogspot, akhirnya saya kabur meninggalkan noda hitam bagi blogspot..

Petualangan kisah asmara sesaat itu belum juga berakhir. Setelah meninggalkan blogspot tanpa perasaan, saya menjalin hubungan tanpa status dengan Si Merah My Opera dan kembali berakhir begitu saja. Setelah ternoda segera ditinggalkan begitu saja. *teganya ..teganya …teganya..!

Setelah lelah berpetualang tanpa arah tujuan itu, saya memutuskan untuk rujuk kembali kepada “istri tuasi Biru, Facebook yang sekian lama terabaikan. Sambil masih sering lirik sana lirik sini mencari calon korban petualangan berikutnya.
Saya merawat kembali Si Biru, saya dandani dengan make up yang lebih baru dan fresh, agar tidak terlihat lumutan lagi. Giginya dipasangi kawat gigi, rambutnya juga direbonding dan disemir pirang mirip sama luwak kebun tebu. Mandinya juga di spa sebelah rumah. Walaupun tidak begitu berhasil, namun tampilan baru akun Si Biru Facebook saya sedikit lebih cantik dari sebelumnya. Hubungan kami kembali harmonis. Huhuiy….!
Sayang itu hanya sesaat, karena (lagi-lagi) ada kehadiran pihak kesekian dalam hubungan di luar nikah bersama Si Biru…Saat itu hati ini mulai kembali tergoda rayuan maut WordPress.

Go- Blog bersama WordPress

Singkat kata singkat cerita…
Hati ini (mungkin) telah tertambat pada sosok wordpress dan tak akan pindah ke lain hati..(*ciee..cieehhh…). Selain dia rela menggratiskan dirinya untuk dinodai dengan tulisan tanpo waton-ku, kehadirannya juga telah membuat saya [merasa] benar – benar go-blog. Meski masih sering memperlakukannya dengan semena – mena serta jarang memberinya “nafkah” semata – mata hanya soal berbagi waktu. Nyatanya, secantik apa pun penampilan dan hangatnya sambutan wordpress di dunia maya masih lebih cantik serta lebih hangat pelukan istri dan anak – anak di dunia nyata.
(ehemm..!).

Mau dibawa kemana hubungan kita..?

Entahlah..  Biar lagu yang menjawab..(#cling..!)

Hari – hari yang telah terlewati, minggu berganti bulan, bulan berganti tahun. Musim pun berganti, dari musim durian hingga musim orang bayar hutang dan kreditan hubungan dengan wordpress kian terasa begitu hangat dan mesra….*ceilehhh…*
Hingga tanpa sadar, dari hubungan itu lahirlah beberapa “anak” yang dibilang ganteng nggak juga, dibilang cantik juga nggak terlalu menawan. Yang jelas, sampai hari ini hubungan kami baik – baik saja.

Ada banyak hal telah terlewati dan menjadi pengalaman tak terlupakan bersama wordpress. Bersamanya saya menemukan teman – teman baru di dunia maya. Banyak pelajaran berharga dari teman – teman yang benar – benar blogger, dimana mereka dengan berbagai kepribadian dan karakter berbeda, latar belakang yang beragam, tanpa memandang status sosial dapat membaur dan menjalin keakraban sebagai teman. Teman dunia maya.

Namun….
Masih banyak hal yang perlu diketahui, sebanyak apa – apa yang semestinya diketahui meski tak semua hal dapat diketahui. Seiring berjalannya waktu, proses pembelajaran akan terus berlanjut selama hayat masih dikandung badan. Demikian juga halnya dengan Blog KandangBubrah. Kekurangan di sana sini adalah bagian dari ketidaksempurnaan seorang pemilik akun yang melanglang dibelakangnya. Terus meyakinkan diri agar tetap semangat dan tak henti berbenah adalah ikhtiar yang sepatutnya dengan tekun terus dilakukan.

Banyak yang ingin diceritakan dengan 2 × 365 hari bersama wordpress…
Tapi jempolku wis pegel-pegel ngetik..yang membaca juga sudah kelap – kelip…pokok’e thank you, wordpress. For let flying me with you so far.

*postingan SETU LEGI..(Senajan Tua Lebay-lebay Gitu deh.) .
hihiks…

Iklan

15 responses

  1. apik temen yah ari wangsalan

    Suka

  2. apakah lewat blog ini njenengan belajar menulis kaliwat mau? he he he

    Suka

    1. lha piye…??? cukup menggetarkan hati pow..??

      ilmu itu sesuatu yang mahal lho..saking mahalnya sampe daku ra kuat ngintip bangku sekolahan mergo ra duwe duit..
      cukup daku belajar dari teman – teman seperti Asmie..

      Suka

  3. Wah, sudah dua tahun ngeblog rupanya Mas?
    Saya pribadi juga pernah bikin pakai blogspot, terus bikin lagi pakai wordpress…
    Tapi tidak tahu kenapa, koq saya lebih suka yang wordpress.

    Tetap semangat ngeblog, Mas.

    Salam,

    Suka

    1. baru belajar mengeja kata nih, Kang.. belum selancar mereka yg sdh lebih dulu “lahir”,

      eh, sama ya Kang, saya juga lebih suka pakai wordpress..

      salam kembali buat Kang Titik.

      Suka

  4. wis nang kene bae lah, aja lunga-lunga maning (bener ora kie basa banyumasane 🙂 )

    Suka

    1. iya bener banget kuweh..jian rika pinter ya nganggo basa banyumasan ..

      Ora arep lunga-lunga maninglah…wis kesel..melas karo sing wis tek nodai koh…hahaa

      Suka

  5. piye kang dibancaak’i ra ki ? 😛

    Suka

    1. wis tak gawekno ingkung kok, lha kae ning postingan basa jawa..heeheehe..

      Suka

  6. wow !!..udah dua tahun aja., lagi lucu2nya tuh.. saya kemarin tuh pas 5 tahun di WP, dapat notif dr si wepe
    sampun sepuh 🙂

    Suka

    1. inggih, Bu. udah 2 tahun dan baru belajr merangkak.. nanti kalau sudah bisa jalan bakal lari semrinthil dan ngejar ngejar njenengan lho…hahaaa.

      masih harus banyak belajr dr ibu seno, dn teman2 blogger lainnya.

      Suka

      1. Bwahahaha semrinthil

        Suka

      2. semrunthul mawon nggih Bu..?? hehee..

        Suka

  7. Jadi “anak” nya kini sudah 2 tahun ya Mas?
    Selamat ya Mas, moga cintanya abadi disini….

    Suka

    1. semuanya lahir diluar nikah, bro.. hahaaa..

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: