Jomblo, Sekarang, dan Menikah

Mendengar kata jomblo jadi teringat beberapa teman lama yang belum menikah, dan setiap kali ditanya kapan menikah jawabnya hampir selalu sama, “Ngurusi diri sendiri aja masih belum jegos apalagi ngurusi anak orang. Lha kalau aku menikah, bagaimana aku menafkahi istri dan anak – anakku, bagaimana menyekolahkan mereka..bla..bla..bla…”

Dulu, sebelum menikah saya juga sempat kepikiran semacam itu. Takut nggak bisa menafkahi istri. Takut nggak mampu memberi makan anak. Takut nggak bisa bertanggungjawab, dan sebagainya. Hingga pada suatu kesempatan saya ngobrol – ngobrol dengan seorang teman yang sudah menikah lebih dulu dan punya anak.
Dia menyatakan menyesal karena keputusannya menikah, katanya ” Kalau tahu enaknya menikah seperti ini, sudah dari dulu – dulu saya menikah..”

Walaupun asumsinya lain dan sekedar guyonan, apa yang teman ucapkan itu juga menyiratkan sebuah keberanian untuk menentukan sebuah pilihan. Pilihan yang berani, dewasa dan tekad untuk bertanggungjawab : menikah. Bukan hanya pada “enak”nya menikah ; bisa kelonan dan seterusnya hingga meteng lalu punya anak, tetapi juga berani menerima tanggungjawab.

Terlepas dari rejeki,maut,dan jodoh itu Tuhan yang menentukan, maka menikah adalah sebuah pilihan.
Siapa yang tahu, seperti apa dan bagaimana cinta akan datang padanya, hingga pada suatu penggalan waktu dalam hidupnya..
ketika dua pasang mata saling bertemu..
dua jantung yang sama – sama berdetak..
tak ada yang mampu memahami apa artinya..
hanya mata yang saling menatap.
saat itulah kisah dimulai..

Ada dua hal di dunia ini yang tidak berpasangan, yaitu jomblo (sendiri) dan sekarang..
Yang namanya “SEKARANG” itu sangat cepat sekali berlalu..tidak ada penundaan. lewat satu menit bukan lagi SEKARANG, melainkan TADI, satu menit yang akan datang disebut NANTI..
kalau SEKARANG masih JOMBLO hanyalah soal TOMBOL…
pencet TOMBOL dan tentukan pilihanmu SEKARANG…!!!!

hihiks…!

Iklan

9 responses

  1. Saya pengen bgt menikah, tapi saya masih kuliah, dan saya blm punya pasangan, minta doanya semoga saya bisa menikah secepatnya tanpa pacaran.

    Suka

  2. mung kari mencet se gampang kangmas, sing pencet kuwi ora ono, trus piye? πŸ˜†

    Suka

    1. hahaaha… you punya tombol mungkin nggak aktif, saran I..you punya remote control coba diservis disik..hihiks.

      Suka

  3. tuh kalimat terakhir kayak acara apa gitu om…
    hahaha πŸ˜€

    Suka

    1. hihikss..bukan promo lho ya..???

      Suka

      1. hahahha.. iya.. jangan dipikirin banget om.. wekk… πŸ˜›

        Suka

      2. kalau daku sih nggak mikir banget2,Yaz. sebaliknya buat yg masih jomblo jg jangan nggak dipikir banget2 isi postingan ini ya. #LHo.???? hahaaaa

        Suka

      3. loh… aku g jomblo om…
        *sok tegar

        Suka

      4. I percaya… yaz nggak jomblo..
        btw jangan panggil “om” dong…

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: