Suwe Ora Jamu,Jamu Godong Telo…..

Bulan April telah berlalu, satu bulan lebih nggak ngeblog membuatku grogi untuk “tampil” kembali di salah satu akun dunia maya ini. Agak rikuh – rikuh gimana gitu…! Perasaan seperti sedang jadi pusat perhatian di atas panggung layaknya seorang artis yang dielu-elukan oleh ribuan penggemar lamanya..hahahhhaaa..(#gubrak..!)
Jangan diambil hati lho ya…?? Hanya basa basi untuk mencairkan suasana mood daku yang beku setelah sebulan nggak ngeblog. Ada rasa kangen dan serasa belum lengkap jika sebulan nggak ngeblog sama sekali. Bukan cuma kangen sama blog sendiri, lebih kangen lagi kalau belum membaca tulisan – tulisan teman – teman bloger , yang seakan telah menjadi daftar bacaan wajib ketika nge-blogwalking..

Akun BLOG, yang tadinya hanya semacam “permainan orang dewasa” ternyata mampu memprasastikan catatan-catatan monumental bagi pemiliknya. Blog menjadi semacam buku diare [eh …buku diary maksudku], hanya saja blog lebih terbuka dan menyertakan pihak lain saat menuliskannya untuk kemudian ikut pula membacanya, tentu saja. Sedangkan buku diary menuliskannya lebih tersembunyi, rahasia dan diam – diam. Apa yang disajikan dalam BLOG kian beragam sesuai dengan selera pemiliknya, baik berupa pengalaman – pengalaman kepengetahuanan, semacam pencerahan, insiden dalam pertemanan berikut segala kepentingan dan pergolakan di dalamnya, serentetan ekspresi emosional, ataupun sekumpulan catatan tentang momen dramatis penuh nuansa unik beserta apresiasi atasnya hingga tanpa sadar akhirnya mempengaruhi karakter seseorang.

BLOG (ataupun akun dunia maya lainnya) ternyata juga telah menjadi aset seseorang untuk mengakses komunitas – komunitas sosial, melibatkan diri dalam pergaulan umum, saling mengenal dan merasa akrab tanpa dibatasi kasta, status sosial, agama, ras, dan suku. Hanya dibatasi oleh kuota pulsa masing- masing…hahahhhaaaa..
Setuju atau tidak setuju, BLOG (dan akun dunia maya lainnya) telah menjadi sarana mencipta keluarga dan komunitas baru.Berasa mempunyai keluarga besar di tengah pasar serta memiliki semacam ikatan bathin yang kuat sehingga selalu ngangeni.

Akun dunia maya ini dibuat, salah satu tujuannya mungkin (…mungkin lho ya…???) agar tercipta dialog komunikatif antar sesama personal. Sebab senyatanya tidak ada pribadi dengan segala keterbatasannya yang dapat tampil sempurna. Seringkali kita sebagai pribadi/individu memandang dunia seisinya, termasuk dunia maya ini,,dengan cara yang salah. Maka, butuh teman, saudara,sahabat, keluarga dan banyak pihak dengan pengalaman dan pengetahuan masing – masing untuk mendapatkan panduan serta sudut pandang yang nyaman sehingga semua akan baik-baik saja. Tidak perlu buru-buru untuk menganggap diri lebih faham dari yang lain dan apalagi (buru-buru) mencapai tataran paling benar.

Setiap kali mendapati teman-teman baru lewat akun dunia maya, mendapati tulisan-tulisan mereka baik berupa postingan di blog atau status di fesbuk, maka akan menimbulkan semacam ‘kesan’ personal yang terpatri dengan sendirinya. Efek positifnya, selain mendapat pengalaman pengetahuan baru juga pembelajaran watak karakter orang serta banyak lagi kemanfaatan lain jika mengerti pemanfaatannya. Setiap orang tidak perlu untuk selalu tampil sempurna, namun dengan cinta yang besar meski dengan tindakan kecil dan sederhana, selalu tampil saling menyempurnakan.

*****
Sik..sik..sik…kok kayane ora sesuai karo judule yo..????
#RaPopo kan..? Lha wong ini dalam rangka mempertahankan dan menjaga stabilitas individualisme dalam ngeblog kok..hahahaa..

Katanya sih…..Bunga mawar tak pernah mempermasalahkan warna melati.….

Iklan

One response

  1. rapopo sing penting nulis, aku jugamales nulis, supaya blognya gak kosong ya isi dengan foto challenge deh akhirnya 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: