Dunia Lain dan Fantasi Imajiner…..

Malam – malam terjaga…
Kulangkahkan kaki menapak wajah bumi.
Begitu senyap hanya suara jangkrik yang berderik dari liang – liang kecil di balik bebatuan. Sesekali  dari kejauhan burung hantu terdengar menggumam kedinginan.

Gumpalan awan berarak menggantung. Ratu malam tak menampakkan wajah ayunya. Langit tampak buram dan pekat. Yang tampak hanya hitam. Sedikit bintang yang masih setia berkedip  menemani datangnya malam.

Hujan sore tadi membuat insan malas beranjak keluar. Semua telah hanyut di atas ranjang mereka. Menikmati anugrah indah Sang Pencipta melalui belaian lembut mimpi.

Angin lembut mendesis membuat dingin semakin terasa menusuk menembus tiap pori – pori kulit. Malam yang begitu dingin dan pekat, tak ada suara manusia hanya bayang – bayang rimbun daun pepohonan, seolah mendekat dari balik kegelapan….

Samar pandanganku menangkap bayangan putih terlihat mematung di antara rimbun semak belukar. Sulit memastikan apakah dia manusia atau bukan. Listrik dari genset di camp sudah padam sejak dua jam lalu membuatku tak bisa mengenali sosok yang berdiri sekitar lima belas langkah di depanku. Cahaya lampu pelita kecil yang bergoyang – goyang tertiup angin mengganggu pandanganku. Mungkin hanya babi hutan yang menggusur tanah. Aih, tapi bayangan itu terlalu tinggi untuk seukuran seekor babi hutan. Penasaran dan sosok itu mulai memancing kecurigaanku……Aku ingin melihatnya lebih dekat..

Baru Tiga langkah kaki…suara anjing terdengar melonglong panjang. Auuuuuuu………..!
Ku urungkan langkah seiring bulu tengkuk yang tiba – tiba mengkuduk berdiri. Ada perasaan seram perlahan merambat. Sekali lagi suara anjing melonglong…
Busyet, semakin seram saja. Apa gerangan sosok putih mematung itu..? Jangan – jangan dia dari bangsa dhemit, hantu, gendoruwo, kuntilanak atau setan yang katanya sering menampakkan diri di hutan ini. Pikiranku mulai terpengaruh tayangan – tayangan film horor yang pernah ku tonton..Bagaimana kalau tiba – tiba sosok misterius itu berbalik dan menampakkan wajah seramnya.? Lalu secepat kilat menerkam tubuhku dan menghisap leherku seperti drakula di film film ..? Atau mencekik leherku.? whuiihhhh….!
Bisa modyar aku.

Aku mulai gentar, terus mendekat ke arahnya atau lebih baik mundur teratur. Mulut mulai komat – kamit membaca ayat – ayat Al Quran yang ku ketahui. Jantung pun mulai berdegup tak beraturan. Keringat dingin mulai terasa menyembul dari lapisan ari menembus pori – pori.

Sejenak menghirup nafas, menyusun kembali nyali dan keberanian..lalu perlahan selangkah demi selangkah aku kian mendekat. Aku sudah nekat. Kalau ia hantu, dhemit atau sejenisnya maka setidaknya diriku  pernah bertemu dan melihatnya. Sudah lama penasaran juga ingin melihat dan bertemu langsung dengan makhluk bernama hantu. Hanya cerita dari teman dan orang – orang saja yang katanya pernah melihat dan bertemu hantu. Tapi belum pernah aku dengar ceritanya ada hantu, dhemit, atau setan makan manusia…jadi mana mungkin dia memakanku. Aku terus meyakinkan diri agar tetap berani.

image

penampakan dari dunia lain....hahaahaa..huhuhu..hihihiiii....

Kini ….sosok itu tinggal berjarak empat langkah dari tempatku berhenti sejenak. Ku dengar suaranya seperti mendesis..Aku semakin merinding. Jangan – jangan dia tengah menghisap darah dari orok bayi yang dicurinya..Hiiihh…!
Ku nyalakan lampu senter yang sengaja sedari tadi dipadamkan.Tiba – tiba sosok itu berbalik badan ke arahku,……………………………………………………………………………………………………………………………huahhh….!!!!!
Jantung serasa berhenti berdegup, darah berhenti mengalir..lampu senter yang terpental jatuh saat aku sangat terkejut tadi masih menyala dan sinarnya tepat ke arah wajah sosok putih misterius itu, dan……..……………………………

“Bajigur…!! bajigur kacang ijo tenan..
“Lha jebul rupamu to,Suk.! Popis sembarangan..nek dicathek ulo manuk empritmu kuwi rakyo modyar kowe……!Huasemm..!”

Heheehe…..

29 Desember 2013

Iklan

6 responses

  1. Serem serem tapi akhirnya bikin ketawa 🙂

    Suka

  2. Kukira endingnya serem, ternyata … 🙂

    Piye kabare kang?

    Suka

    1. kabar baik,mbak. Makasih sdh mampir ke kandang saya ya.
      Mbak El sendiri apa kabar..??

      Suka

      1. Kabar sibuk kang, lagi berkebun, nanam nanam di belakang garasi, mumpung suhunya lumayan panas, sudah mulai musim berkebun sekarang, orang orang di Jerman hampir 50 % penduduknya mulai menikmati hobi tanam tanam di halaman rumah masing masing 🙂 🙂

        Suka

      2. wah, sibuk tapi asyik ya mbak.. Sy jg lg lumayan sibuk nih, sibuk mrono mrene coker2 nggolek tukon menir. nganti jrang ngeblog lan BW.
        pangapurane yo mbak, telat mbalas komentare..

        Suka

  3. keri dewek deneng kaya kuwe
    🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: