5 Cara Mempercepat Koneksi Internet

Hai Kece..! Bagaimana rasanya kalau sedang internetan tapi berjalan lambat sekali saat loading alias lelet..?? Pastinya sobat Kece merasa jengkel,sebel, marah-marah sendiri atau setidaknya ngomel-ngomel dibarengi sumpah serapah dong ya.?
Sekali-sekali jangan. Iya, jangan sampai hanya gegara koneksi internet lelet lalu you marah-marah atau seperti yang eike sebutkan di atas. It’s not good.Ora apik. Kalau sering marah-marah sebaiknya you membaca 15 Tips Mengendalikan Marah versi Arya Kamandanu terlebih dahulu.

Nah, in this post I akan bagi-bagi sedikit tips sederhana agar tentang cara mempercepat koneksi internet, baik lewat handphone maupun laptop. Tapi, sebelumnya ada 4 hal yang sobat mesti perhatikan sebelumnya.
1, pastikan pulsa mencukupi.
2. pastikan di tempat you ada sinyal/jaringan internet minimal GPRS.
Sebab,kedua hal tersebut sangat penting. Nggak lucu kan kalau pulsa mencukupi (bahkan banyak) tapi nggak ada dukungan sinyal/jaringan internet..
3, pemutar musik. Boleh MP3, tape recorder,DVD atau apa aja asal bisa dengerin musik.
4,pastikan gagdet atau handphone atau laptop/komputer tidak rusak.. hehehee..
5. Minuman dan cemilan seadanya sesuai selera.

Jika kelima syarat di atas sudah terpenuhi,maka tinggal bagaimana caranya untuk mempercepat koneksi internet.Berikut ini trik tentang bagaimana cara mempercepat koneksi internet lemot.

Pertama, tuliskan/ketik “redir.opera.com/turbo” pada bar alamat di browser yang digunakan. Tunggu hingga loading selesai dan di layar tertulis penjelasan bahwa opera turbo telah aktif. Kalau sudah aktif,silahkan masuk ke situs lain
yang diinginkan.Cara ini sudah saya coba pada browser Opera Mini yang eike pakai dan hasilnya lumayan lancar. Loading lebih cepat dari sebelumnya.

Kedua,untuk sobat kece yang biasa berselancar di internet menggunakan laptop/komputer,bisa mencoba cara berikut ini.
Tulis atau klik situs yang ingin dituju.Kemudian Klik enter atau OK atau apa saja dan biarkan loading.Jika masih tetap lelet, arahkan kedua tangan dan peganglah komputer pada bagian kiri-kanan lalu miringkan komputer/laptop ke kanan kira-kira 30°. Biarkan indikator loading pada bar alamat terus berjalan dan perhatikan apakah masih lambat atau tidak. Jika masih lambat maka tambah lagi kemiringan laptop/kompinya hingga 90°. Semakin besar derajat kemiringan laptop/kompi akan semakin berpengaruh terhadap kecepatan loading. Kenapa..?
Mmmm..pasti sobat kece semua sudah mengetahui bahwa bumi memiliki gaya tarik terhadap benda yang berada di atasnya atau biasa disebut dengan gaya gravitasi bumi. Sesuai hukum gaya gravitasi,semakin vertikal suatu benda terhadap bumi maka gaya tarik/gravitasi suatu benda akan semakin besar. Inga’-inga’..!! Bar status loading pada browser umumnya horisontal, so usahakan menjadi vertikal supaya berbanding lurus dengan gaya gravitasi bumi.

Ketiga, jangan terlalu dipikirkan tulisan tidak bertanggungjawab ini, hanya gojegan dan guyonan kok. Anggap saja internet lelet itu pertanda supaya istirahat sejenak. But, untuk trik pertama beneran kok udah eike coba. Lumayanlah hasilnya daripada ‘lumanyun….’

Keempat, daripada jengkel apalagi marah-marah dan ngomel tidak jelas gara-gara internet yang lemot alias lelet mending ayo ndengerin musik dan njoget aja..

Kelima, selanjutnya….sabar ya…sebab orang sabar itu…..????

hihiks…kabur ah..!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: