A69. Gunanya Teman

Saya tidak tahu persisnya berapa orang teman yang saya miliki.Ada yang berteman sejak masih ingusan,ada juga yang berteman sejak bisa buang ingus beneran. Ada yang akrab dan sudah seperti saudara,ada yang cuma sebatas teman biasa.Meski demikin, mereka tetap teman-teman yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan. Sebab,hidup harus punya pergaulan dan teman adalah bagian tak terpisahkan.Kita tak mungkin menjalani kehidupan ini seorang diri. Apalah artinya harta berlimpah jika terasing dan sendiri.

Teman bisa menjadi sumber energi untuk tetap survive,seperti charger yang mengisi daya saat kita sedang drop.Belum tentu kita bisa seperti sekarang tanpa bantuan serta dukungan dari teman-teman dan orang di sekeliling kita.

Meski tentu saja jauh dari sempurna,saya berusaha untuk memberi imbal balik yang terbaik kepada teman-teman saya. Walau kadang kala hanya berupa sepatah dua patah kata memberi semangat atau cuma menghibur saja. Di lain kesempatan, kadang teman juga menjadi tempat melampiaskan kekesalan saat sedang tertekan masalah.Ha.ha.ha..beraninya cuma sama teman.!
Ada teman yang kadang menjadikan kita menjadi “tempat sampah”.Karena sedang kesal dan stress,gurauan dan canda bukan membuat tertawa malah membuat tersinggung dan marah-marah.Entah sebagai korban atau pun pelakunya,saya sering juga mengalami kejadian seperti ini. Namun,setelah semua terlampiaskan akhirnya minta maaf. Kejadian seperti ini ibarat bunga-bunga yang menghias persahabatan.Ada yang mudah membiarkannya berlalu dan dianggap biasa,tapi ada juga yang perlu beberapa hari untuk baikan kembali.Tergantung orangnya juga barangkali,ya. Saya sendiri lebih suka menganggapnya menjadi angin lalu,toh dengan kita menjadi “tempat sampah”,saya berpikir telah membantu mengurangi bebannya.Syukur-syukur bisa melepaskan.Bukankah itu gunanya teman??

Anggaplah tulisan ini sebagai curahan hati saya kepada teman-teman bloger semua.Seperti saya bilang sebelumnya,itulah gunanya teman…(hehe…!)
Salam sukses.
Keep smiling,keep shining for good times and bad time.
My friends,I’ll be on your side forever more.That’s what friends are for……

10 responses

  1. jadi inget lagu itu kang 🙂

    Suka

    1. iyo,mbak..
      ora sengojo krungu lagu iki neng radio,banjur nemu ide nulis.

      Suka

  2. teman yang sebenarnya akan terlihat saat kita butuh 🙂
    tapi bagi saya, kalau udah teman saya udah bisa nerima baik buruknya 🙂

    Suka

    1. sepakat 🙂

      Suka

    2. seharusnya memang begitu,Ta.. susah ,senang nek biso diroso bareng

      Suka

  3. Teman yang mau diajak susah, gak cuma maunya enak aja.. 😛

    Suka

    1. sopo iku Ta ? :

      Suka

      1. ojo ojo sing nduwe blog iki,…(rumongso..hehee..)

        Suka

  4. ya itulah gunannya teman..😀
    teman terbaik ; yang bisa mengingatkan dan mengajak kita kepada kebaikan..

    Suka

Tinggalkan komentar